Jumat, 02 November 2012

Kosakata Demi Kosakata Bermunculan

Waw! Gue gak nyangka ternyata semakin majunya bangsa ini banyak banget pengaruhnya ya…Salah satunya dari segi kosakata . Apakah perlu setiap jam menit detik muncul kosakata-kosakata baru yang gak ada pentingnya sama sekali?? Apakah perlu juga manusia dimuka bumi ini menggunakan kosakata-kosakata baru tersebut dikehidupan sehari-harinya?? Waw kalo semua manusia menggunakannya akan jadi apa ya dunia ini?? Kalo tau jawabannya hubungi nomor dibawah ini ya , loh kok jadi line kuis sih??
Oke kita kembali kekehidupan yang penuh kosakata yang entah tak tau darimana asal-usulnya . Gue pernah ngalamin waktu gue pergi jalan-jalan disuatu pasar malem. Waktu itu gue mau beli sesuatu, tapi bukan sesuatu yang ada dihati versi mpok nori yah..
“Mau beli apa mas?”
Gue mikir masa gue cakep badai topan tornado gini dibilang mas, itu termasuk kosakata yang bisa dibilang trend masa kini.
“Mau beli itu mba, berapaan yah?..”
“Ohh kali itu sih harganya 50 ribu mas..”
“Bisa kurang?”
“Bisa mas, 40 ribu”
“Bisa kurang lagi mba??..”
“Itu harga pasnya mas..”
“Yaaaahhhhhhhh…”
Gue mikir lagi mau beli atau gak yah barang tersebut
“CEMANA mas? CIUS mau beli??..”
Waw gue terkejut ternyata kosakata itu udah nyampe ke penjual pasar juga, bisa dibayangin kan gimana muka cakep gue waktu terkejut?
“Iyadeh mba , 40 ribu kan??..”
“IYUUUNSZZ..”
Dan lagi gue denger dari mulutnya mba penjual itu ngucapin kosakata yang saat ini lagi ngetrend dikalangan muda mudi .
   
   
Dan akhirnya gue membeli sesuatu tersebut dengan hati yang bertanya-tanya bagaimana kosakata tersebut bisa sampai ke pejual pasar malam?? Apakah penjual tersebut selalu update kosakata-kosakata baru??? Atau pejual itu yang menciptakan kosakata yang bisa menjadi trend saat ini?? Atau juga kosakata-kosakata tersebut menghampiri penjual tersebut lewat mimpi?? Entahlah, mungkin setiap bergulirnya waktu kosakata demi kosakata bertambah dan mungkin tahun demi tahun kosakata-kosakata abstrak bermunculan sehingga perlu dibukukan untuk cucu-cucu kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar